Jelajah
IMG-LOGO

Rapat Penyusunan RAPBDes Tahun 2017

Create By 04 May 2017 7 Views

Pada Hari ini, Kamis 4 Mei 2017, telah dilaksanakan Rapat Penyusunan RAPBDes tahun 2017. Rapat diikuti oleh seluruh jajaran perangkat desa, BPD, Lembaga Desa dan tokoh masyarakat Desa Kaliurang.

Pada kesempatan tersebut, Kiptiyah, Kades Kaliurang menuturkan pentingnya Rapat Penyusunan RAPBDes yang nantinya akan ditetapkan sebagai APBDes sebagai pengejawantahan amanat RPJMDes yang dibuat oleh seluruh komponen masyarakat sebagai garis-garis besar haluan pembangunan desa Kaliurang. Untuk itu diharapkan sumbangsih, keterlibatan penuh dan pengawasan dari segenap lapisan Masyarakat dalam proses pembangunan dari awal hingga akhir, lanjutnya.

Sedangkan Ketua BPD, Mardono, mengatakan pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan supaya selalu diikuti dengan peng-SPJ-an yang sesuai dengan petunjuk Pemerintah, baik dalam mekanisme, metode dan yang tak kalah penting ketepatan waktu pengumpulan SPJ kepada intansi terkait.

Rapat yang dipimpin oleh Sekdes Kaliurang, Suwardi, itu berlangsung dari jam 10.00-12.30 WIB menelurkan beberapa perubahan-perubahan yang bersifat minor terutama dalam hal besarnya anggaran dengan perubahan realisasi anggaran dana desa yang tahun ini meningkat sekitar 15Úri tahun lalu. Suwardi menekankan, bahwa kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan APBDes Tahun 2016 lalu telah dapat dipetakan dan akan diperbaiki pada Tahun 2017 ini.    

IMG
IMG
IMG