Angin Kencang menerjang, pohon-pohon tumbang

xilem 30 April 2017 15:28:03 WIB

Hari Sabtu Kemarin, 29 April 017 sekitar pukul 16.00-17.00 angin kencang melanda Desa kaliurang. Akibatnya pohon-pohon bertumbangan, tercatat di tebing tanjakan ngangkruk sebelah timur desa pohon tumbang menghalangi jalan membawa material longsoran. Demikian juga yang terjadi di sisi barat Desa Kaliurang yang merupakan akses Kaliurang menuju kecamatan, mengakibatka kemacetan dari dua arah berlawanan. Berkat kesigapan warga, relawan lokal dibantu Tim Sar DIY, pohon tumbang dapat disingkirkan tidak lama kemudian.

Pohon tumbang juga terjadi di kawasan RT 07 Dusun Jrakah, menimpa perkebunan salak sehingga menutup akses menuju kawasan Dablang dan area perkebunan. sampai berita ini diturunkan, ada beberapa kebun yang belum dapat dijamah, tandas Bakri, salah satu petani pemilik lahan di kawasan tersebut. Jumlah total luas kebun yang terdampak dan kerugian yang ditimbulkan masih di data oleh Tim Assesment OPRB Desa Kaliurang.

Di Dusun lain, Dusun Kaliurang Selatan, angin kencang mengakibatkan 7 rumah kehilangan sebagian gentingnya, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Sukarji, Perangkat Desa Kaliurang mengatakan, hari ini diadakan kerja bakti perangkat, bersama masyarakat dan OPRB desa Kaliurang untuk memperbaiki ketujuh rumah tersebut. Masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan karena akhir-akhir ini cuaca tidak dapat diduga, lanjutnya.

 

Komentar atas Angin Kencang menerjang, pohon-pohon tumbang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Kaliurang

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung