Bagi seorang muslim, Sholat adalah tolok ukur amalan yang lain

xilem 24 April 2017 18:49:59 WIB

“ Semakin tinggi kualitas sholat seorang muslim, semakin baik pula amaliahnya..”. Itulah sepenggal kata-kata bijak Dra. Hj Eni Harjanti dalam isi tausyiahnya ketika diundang sebagai pembicara pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Dusun Jrakah Desa Kaliurang.

Peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar hari ini, 24 April 2017, rutin digelar setiap tahun sebagai salah satu agenda kegiatan keagamaan di Dusun Jrakah Desa Kaliurang. Diikuti oleh seluruh warga dan juga umat muslim dari desa lain. Pengajian akbar semacam ini menjadi ajang pemberdayaan masyarakat yang sesungguhnya dengan gotong-royong mulai dari persiapan sampai selesainya pengajian. Seluruh anggaran kegiatan murni dari iuran masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Wakil pemerintah Desa kaliurang, Suwardi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia yang telah secara tidak langsung mendukung salah satu dari empat amanat Undang-undang Desa, yaitu pembinaan masyarakat, dalam bidang pembangunan mental dan spiritual.

Dalam kesempatan yang lain, ketua panitia Pengajian, ahmad hasan rifai, menyambungkan bahwa Peringatan isra’ mi’raj ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi tali persaudaraan sesama muslim di Dusun Jrakah di samping untuk megingat dan menelaah kembali kebesaran Allah SWT dan kepatuhan Nabi Muhammad SAW kepada Tuhan-NYA.

   

Komentar atas Bagi seorang muslim, Sholat adalah tolok ukur amalan yang lain

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Kaliurang

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung